Selasa, 01 Mei 2012

~~~***GULAT IBLIS DAN MANUSIA***~~~

Seorang lelaki berjalan secara kebetulan lewat di pohon besar yang disembah-sembah oleh masyarakat sekitar. Melihat hal tersebut lelaki itu marah karena mereka telah menyembah selain Allah. Lelaki itu cepat pulang ke rumahnya sesampainya di rumah dia langsung mengambil kapak besar dan menunggangi keledainya menuju pohon besar yang disembah-sembah tadi untuk ditumbangkan. Sebelum lelaki ini sampai ke pohon besar itu Iblis dalam wujud manusia –Semuga Allah melaknatnya- menghampirinya.

Iblis,” Tuan ! Anda mau kemana ?...”.
Lelaki,” Aku ingin pergi ke pohon besar yang disembah-sembah oleh masyarakat sekitar dan aku telah berjanji kepada Allah kalau aku akan menumbangkan pohon besar itu “.
Iblis,” Apa manfaatnya Anda menumbangkan pohon besar itu dan apa manfaatnya kalau pohon itu tetap berdiri kokoh wonk pohon itu tidak bisa membahayakan dan tidak bisa memberikan manfaat. Urungkan saja niat Anda untuk menumbangkan pohon besar itu “

Adu mulut pun tidak bisa dihindari ahirnya mereka bertarung satu lawan satu. Dalam pertarungan itu Iblis dibanting tiga kali oleh lelaki itu. Iblis mengaku kalah. Ketika Iblis sudah tidak mampu mengalahkan lawannya dengan adu fisik dia berkata,

Iblis,” Aku mengaku kalah. Sebaiknya Anda pulang saja. Aku akan memberi Anda empat dirham ( mata uang ) setiap harinya kalau Anda mengurungkan niat Anda “
Lelaki,” Bisakah janjimu dipercaya dan apa kamu akan melakukan hal itu ?..”
Iblis,” Iya ! Janji saya bisa dipercaya dan saya akan memenuhi janji saya “

Melihat orang yang di depannya bisa dipercaya kata-katanya lelaki itu pun pulang urung tidak menumbangkan pohon besar itu karena dia tertarik dengan janji yang ditawarkan orang didepannya. Lelaki ini tidak menyadari kalau orang di depannya itu adalah Iblis. Ketika dia sudah sampai ke rumahnya dia langsung menuju sajadahnya. Dia menemukan empat dirham dibawah sajadahnya selama tega hari. Empat hari berikutnya waktu pagi lelaki itu tidak menemukan dirham satu pun di bawah sajadahnya. Lelaki ini marah karena uang dirham yang dijanjikan oleh orang yang dikalahkannya ternyata sudah tidak dipenuhi. Lelaki itu marah dan mengambil kapak besar dan menunggangi keledainya menuju pohon besar yang mau ditumbangkan kemaren.
Di tengah jalan Iblis yang dalam wujud manusia seperti kemaren menghadang lelaki itu.

Iblis,” Tuan ! Anda mau kemana ?..”
Lelaki,” Aku ingin menumbangkan pohon besar itu “
Iblis,” Kamu tidak akan mampu menumbangkan pohon besar itu “

Adu mulut pun tak bisa dihindari lagi. Ahirnya keduanya bertarung secara kesatria. Iblis dengan mudah mengalahkan lelaki itu dan membantingnya tiga kali. Lelaki itu heran karena dia bisa dikalahkan dengan mudah.

Lelaki,” Kenapa kamu bisa mengalahkan aku dengan mudah padahal sebelumnya aku telah mengalahkan kamu dengan mudah ?..”
Iblis,” Iya jelas aku bisa mengalahkan Anda dengan mudah. Anda keluar pertama kali karena Allah. Jadi, andaikan semua teman-temanku berkumpul untuk mengalahkan Anda seorang pasti mereka semua tidak akan mampu mengimbangi Anda. Sementara, sekarang motifasi Anda keluar karena Anda sudah tidak menemukan dirham di bawah sajadah Anda maka jelas aku bisa mengalahkan Anda. Sekarang, pulang saja, kalau tidak, aku akan memenggal leher Anda “
Lelaki itu ahirnya pulang dengan tangan kosong urung untuk memotong pohon besar itu.
________________
Firman Allah,” Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu “. (QS. Muhammad : Ayat 7 )


****________****
Demikian kisah Ikrimah Maula Abdullah bina Abbas
______****______
Sahabat yang mau TAG & SHARE dipersilahkan !.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar