Jumat, 20 Juli 2012

PRINSIP dan HARAPAN

Add caption
ليس الفتى من يقول هذاابى*ولكن الفتى من يقول هااناذا

“ Lelaki sejati adalah orang yang mau berkata," Inilah diriku ",bukan orang yg kata-katanya," Inilah ayahku ”.

______******______

احبب حبيبك هوناما عسى ان يكون يغيضك يوماما. وايغض بغيضك هوناما عسى ان يكون حبيبك يوماما

“ Cintailah orang yang kau cintai yg biasa-biasa saja kuatir suatu hari orang yg kau cintai berubah menjadi orang yg kau benci.&
Bencilah orang yang kau benci yg biasa-biasa saja kuatir suatu hari orang yg kau benci berubah menjadi orang yg kau cintai ”.
(Kata Bijak Lukman Hakim)

______******______

الصمت حكمة وقليل فاعله

“ Diam adlh kebijaksanaan,namun sedikit yg melakukannya ".(Al-Hadis )
______******______

العلم اليوم مظلوم

“ Ilmu di masa sekarang telah disalah gunakan “(Kata Bijak KH.Hasani)

______******______

قل اللهم ملك الملك تؤتى الملك من تشاء وتنزع الملك ممن تشاء وتعز من تشاء وتذل من تشاء
بيدك الخير انك على كل شيء قدير(ال عمران:26)

“ Katakanlah (Muhammad),"Wahai Tuhan pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapa pun yg Engkau Kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapa pun yg Engkau Kehendaki. Engkau Muliakan siapa pun yg Engkau Kehendaki dan Engkau Hinakan siapa pun yg Engkau Kehendaki. Di tangan Engkau-lah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.(QS: Ali Imron:26)

______******______

Ya Allah! Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu

agar bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin! Jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah! Jika aku jatuh hati, izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu,

agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana! Jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati! Jika aku rindu, rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Allah! Jika aku rindu, jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga-Mu.

Ya Allah! Jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,

janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu.

Ya Allah! Jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu,

jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu.

Ya Allah! Jika Kau halalkan aku merindukan kekasih-Mu,

jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

Ya Allah! Engkau mengetahui bahawa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu,

telah berjumpa pada taat pada-Mu,

telah bersatu dalam dakwah pada-MU,

telah berpadu dalam membela syariat-Mu.

Kukuhkanlah Ya Allah ikatannya. Kekalkanlah cintanya.

Tunjukkanlah jalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan Nur-Mu yang tiada pernah pudar.

Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahan bertawakal di jalan-Mu
______******______
Kata Mutiara Sayyidina Abu Bakar As-Shiddiq – Semuga Allah meridhainya-
*****************
*“ Paling cerdasnya kecerdasan adalah ketakwaan “
*“ Paling bodohnya kebodohan adalah kemaksiatan “
*“ Paling benarnya kebenaran adalah amanah “
*“ Paling dustanya kedustaan adalah hianat “
Sahabat Abu Bakar memgang ujung lidahnya sambil berkata,” Lidah inilah yang menyebabkan malapetaka “
___________________________
Kata Mutiara Sayyidina Umar bin Khotthab – Semuga Allah meridhainya-
*****************
*” Barang siapa yang takut kepada Allah maka kemarahannya tidak akan sembuh “
*” Barang siapa yang takwa kepada Allah maka dia tidak akan berbuat sesukanya “
Sahabat Umar Al-Faruq mengambil bata sambil berkata,” Seandainya aku adalah batu bata ini. Seandainya aku tidak diciptakan. Seandainya ibuku tidak melahirkan ku. Seandainya aku tidak jadi apa-apa. Seandainya aku jadi pelupa “
Sahabat Umar Al-Faruq membawa kantong-kantong tepung makanan di atas pundaknya untuk wanita-wanita janda dan anak-anak yatim. Sewaktu sebagian sahabat menawarkan,” Biarkan aku yang akan membawakannya wahai Kholifah Umar “. Kholifah Umar menjawab,” Siapa yang akan bersedia memikul dosa-dosaku di Hari Kiamat “.
___________________________
Sayyidina Usman bin Affan – Semuga Allah meridhainya-
******************
Sayyidina Usman orangnya sangat pemalu, berpuasa di siang harinya dan ibadah waktu malam. Dia tidur hanya di permulaan malam. Dia sering menghatamkan Al-Qur’an setiap raka’at shalat malam. Apabila dia lewat di pekuburan maka dia pasti menangis sampai air matanya membasahi jenggotnya.
___________________________
Kata Mutiara Sayyidina Ali –Semuga Allah memulyakan dirinya-
*******************

*” Dunia adalah bangkai. Oleh karena itu. Barang siapa yang menginginkan sedikit atau banyak dari dunia ini maka hendaklah dia bersabar berbaur dengan banyak anjing “
*” Wahai dunia ! Godalah orang selain diriku. Sungguh aku telah menelakmu dengan tiga kali. Umurmu sangatlah pendek, tempatmu sangatlah hina dan bahayamu sangatlah besar. Aduh, aduh ! Bekal masih sedikit, perjalanan masih jauh dan jalan masih meresahkan “
*” Berapa pun yang kamu perolah dari duniamu maka jangan sering-sering membuatmu gembiradan berapa pun yang hilang dari duniamu maka jangan membuat kamu bersedih. Hendaklah tujuan hidupmu adalah apa yang akan terjadi setelah kematian”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar