Sabtu, 24 Maret 2012

~**DUA KALIMAT SYAHADAT**~


Rukun yang pertama dari Rukun-rukun Islam adalah dua kalimat syahadat.
Agar Islamnya sah seseorang harus mengucapkan dua kalimat syahadat secara berurutan dan terus-menerus dan memahami maknanya.

Pengertian syahadat,” Tidak ada tuhan kecuali Allah “, aku tahu dan aku yakin dengan hatiku dengan keyakinan yang mantap dan aku jelaskan kepada selain diriku sesuatu yang hak, bahwa, tidak ada dzat yang disembah dengan benar dalam adanya kecuali Allah semata dan sesungguhnya Allah adalah Dzat Yang Tidak Butuh dari selain diri-Nya, setiap apa pun selain diri-Nya membutuhkan diri-Nya, Dia bersifat dengan segala kesempurnaan, dibersihkan dari kekurangan dan apa saja yang terlintas dalam hati, Dia tidak beristri dan tidak beranak dan tidak ada seorang pun yang menyamainya dalam dzat, sifat dan perbuatan-Nya.

Pengertian syahadat,” Muhammad adalah utusan-Nya “, aku tahu dan aku yakin dengan hatiku dengan keyakinan yang mantap dan aku jelaskan kepada selain diriku sesuatu yang hak, bahwa, baginda Nabi Muhammad bin Abdillah adalah hamba dan utusan Allah kepada seluruh mahluk dan semua yang dia beritakan dari Allah adalah benar.

Semua mahluk wajib membenarkan dan mengikutinya. Mereka haram mendustakan dan membedainya. Barang siapa yang mendustakan Rosulullah maka dia dzalim dan kafir. Barang siapa yang membedainya maka maksiat dan rugi.

Semuga Allah mengkaruniai kita untuk bisa mengikutinya, menyabut nyawa kita saat berjalan di atas agamanya dan mengumpulkan kita dalam golongannya. ِ اَمِيْــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــــن

ٍSaudaraku semuga Allah senantiasa memberi hidayat kepada kita, keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar